Primeskills

Secara teori, tugas utama departemen HR mungkin terdengar mudah: merekrut pekerja, memastikan mereka puas dan senang di posisi mereka, dan mendorong pekerja lebih produktif. Namun, kenyataannya tidaklah semudah itu. Ada beberapa faktor yang membuat pekerjaan HR semakin sulit, dan salah satunya adalah kurangnya tenaga kerja yang berkualitas.

Kabar baiknya, pesatnya perkembangan teknologi siap membantu departemen HR dalam mengatasi masalah ini. Lebih tepatnya, melalui teknologi Virtual Reality Training (VR Training). Menurut Samsung (2017), 97% dari learning and development professionals menganggap penggunaan VR sebagai cara untuk meningkatkan kualitas pelatihan karyawan.

Lalu, bagaimanakah cara untuk mengimplementasikan VR Training? Untuk teman-teman departemen HR yang sedang membaca artikel ini, kalian telah datang ke tempat yang tepat. Kami dari Tim PrimeSkills telah mengumpulkan data-data yang menunjukkan kontribusi positif dari VR Training di lingkungan kerja yang akan kami bagi dalam tiga artikel.

Pertama, di tahapan rekrutmen. Menyediakan lingkungan kerja yang inovatif adalah salah satu poin terpenting dalam menarik perhatian SDM yang berbakat. Salah satu organisasi yang telah menguji kebenaran teori ini adalah British Army. Melalui pengalaman VR yang didasarkan pelatihan kombat, pelatihan bertualang, pelatihan tank, dan pelatihan parasut yang diunggah ke YouTube 360, British Army berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan: pendaftaran meningkat sebesar 65% di bulan pertama dan 41% di bulan kedua.

Penasaran akan manfaat-manfaat lain yang bisa diberikan VR Training untukmu dan kantormu? Jangan lupa untuk follow akun LinkedIn dan webiste PrimeSkills ya, agar kamu tidak ketinggalan artikel-artikel kami selanjutnya!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *