Primeskills

VR termasuk alat teknologi yang memiliki resiko tinggi mengalami kerusakan, apalagi jika digunakan dengan cara sembarangan. Pastinya kita tidak mau VR penuh dengan debu seperti banyak kotoran yang menempel di bagian dekat lensa. Kotoran yang selalu menempel pada alat VR berhari – hari terutama pada bagian penting, dapat mengakibatkan timbulnya jamur jika tidak dibersihkan dengan segera, VR juga rentan jatuh dari tempat tinggi, karena dapat menimbulkan kerusakan bagi alat tersebut. Kami akan memberikan beberapa tips pengguna dalam merawat VR dengan baik dan benar, seperti layaknya perangkat elektronik yang sering kita gunakan, perawatan VR sedikit lebih rumit karena bersifat mudah pecah, agar tetap terjaga dan aman, ada tips praktis yang aman dalam merawat VR yang baik.

Lensa VR

Pastikan lensa pada VR tetap bersih, tidak berdebu, dan nyaman saat dipakai oleh si pengguna, karena lensa VR paling sensitif dari keseluruhan performa VR. Agar lensa tetap jernih, kita bisa membersihkan dengan menggunakan kain microfiber. Lakukan dengan cara mengusap seluruh sisi pada lensa VR agar tetap jernih. 

Karet pada bagian VR

Tidak hanya lensa saja yang harus kita perhatikan, karet pada VR pun termasuk penting untuk diperhatikan untuk membuat nyaman para si pengguna dalam memakai VR. Durasi penggunaan VR dengan rentan waktu sampai beberapa jam, atau apabila dipinjamkan kepada orang lain,akan membuat kotoran atau minyak dari wajah yang menempel pada karet VR, maka setelah selesai menggunakan VR, pastikan kita mencuci karet atau mengusap karet agar tidak kotor pada saat akan digunakan kembali.

Tempat Penyimpanan 

VR juga mempunyai tempat penyimpanannya sendiri, pastikan tempat penyimpanan tersebut memiliki ukuran yang cocok dengan keseluruhan alat VR, Kemudian tempatkan di tempat yang aman.

Itulah langkah yang kamu butuhkan dalam perawatan VR yang baik. Jangan lupa untuk Lakukan tahap-tahap diatas untuk menjaga alat VR yang bersih, aman, nyaman tanpa kotoran dan jamur, untuk mengurangi terjadinya kerusakan pada VR kalian setelah menggunakannya ya!

Source


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *