Primeskills

Dulu, kita tidak pernah berpikir untuk menggantikan pelatihan konvensional dengan Virtual Training karena berbagai alasan, salah satu yang utama merupakan harga perangkat VR yang mahal.

Nyatanya, dewasa ini perangkat VR memiliki harga yang terjangkau. Perangkat VR dengan kualitas yang tinggi dapat dikatakan sebagai investasi bagi suatu perusahaan karena ketahanannya yang tinggi. Sehingga, perangkat ini bisa dipakai berulang kali selama bertahun-tahun lamanya.

Ditambah lagi, Virtual Training tidak hanya efektif, namun juga menghemat biaya untuk perusahaan. Menurut riset dari Brandon Hall Group’s Learning Strategy (2018), simulasi Virtual Training dapat menghemat biaya sebesar $2000 atau sekitar 26.5 juta rupiah per program pelatihan. 

Dari segi efektivitas, riset dari PwC (2020) menunjukkan bahwa karyawan yang dilatih menggunakan Virtual Training memakan waktu sebanyak 4x lebih cepat dibandingkan pelatihan dari ruangan kelas atau classroom training. Lebih tepatnya, Virtual Training memakan waktu 29 menit sedangkan classroom training memakan waktu 2 jam untuk menghasilkan kemampuan yang sama.

Nah, gimana Prime People? Apa kalian telah siap untuk beralih ke Virtual Training?


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *