Primeskills

Selama setahun ke belakang, Virtual Training telah mengundang perbincangan hangat di dunia teknologi. Alasannya pun cukup jelas: pelatihan secara virtual dianggap sebagai masa depan dari dunia pelatihan kerja.

Lalu, kira-kira kenapa sih, kamu dan perusahaanmu perlu mengimplementasikan Virtual Training di lingkungan kerja? Tim PrimeSkills telah mengumpulkan tiga data yang dijamin akan membuatmu semakin tertarik dengan teknologi terbaru ini.

Pertama, risiko cedera yang lebih rendah. Menurut EchelonVR (2016), pengenalan Virtual Training menurunkan angka cedera hingga sebesar 43%. Industri-industri dengan angka cedera fatal yang tinggi seperti pertambangan, konstruksi, dan transportasi tentunya dapat mengadopsi penggunaan Virtual Training untuk memastikan para karyawan dapat tetap mendapatkan pelatihan yang dibutuhkan, dengan cara yang lebih aman.

Kedua, meningkatkan kepuasan karyawan. Walmart, korporasi retail multinasional yang berasal dari Amerika, telah menggunakan Virtual Training sebagai bentuk pelatihan bagi karyawan-karyawannya. Hasilnya? Dilansir dari Strivr (2019), kepuasan karyawan meningkat sebesar 30%.

Ketiga, lebih efektif. Masih dari studi kasus yang sama, Walmart melaporkan bahwa para karyawannya dapat mengingat hasil pembelajaran dari Virtual Training sebanyak 10%-15% lebih lama jika dibandingkan dengan pelatihan konvensional. 

Gimana, Prime People? Menarik banget kan teknologi imersif yang satu ini! Faktanya, banyak perusahaan-perusahaan multinasional, seperti Microsoft, Boeing, dan Intel, yang telah menggunakan Virtual Training. Perlu kalian ketahui, PrimeSkills adalah salah satu perusahaan pengembang Virtual Training pertama di Indonesia, lho.

Jangan lupa untuk mengikuti halaman Blog dari PrimeSkills untuk pembahasan-pembahasan teknologi lainnya, ya. Sampai jumpa di unggahan kami yang lainnya!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *